Senin, 15 Februari 2010

Deskripsi


Sumula aku bingung mau nulis apa di Sutarya Blog ini, tapi aku perlahan ada sedikit penerangan, karena kuliahku dulu di Geofisika dan Meteorologi ITB, mungkin tak salah kalau aku membagikan ilmu pengetahuan mengenai Geofisika, Meteorologi, Oseanografi serta ilmu alam lainnya di Sutarya Blog ini. Hal yang mendukung, aku sekarang bekerja dibidang itu.

Tapi aku sempat berpikir apa ilmu yang akan kuberikan kepada teman-teman sementara aku sudah lupa dengan ilmu yang dosen ajarkan dulu kepada saya, tapi aku tak putus asa, dengan ilmu yang sedikit-sedikit masih nempel aku buka referensi dari embah google ternyata banyak juga, nah dari referensi ituaku sekarang mencoba menulis di Sutarya Blog ini mengenai Geofisika, Meteorologi, Oseanografi serta ilmu alam lainnya dengan penuh keterbatasan.

Dalam Geofisika aku mencoba menulis mengenai Seismik, Tektonoik, Gempa bumi, seismik eksplorasi yang diajarkan pak Awali Priono dulu, Geodinamika, stratigrafi karena aku pernah kuliah di jurusan geologi dulu dan hal hal yang terkait.

Sutarya Blog juga akan memaparkan masalah meteorologi, baik itu mulai dari observasi, alat meteorologi sampai forcast meteorologi mudah-mudahan ilmunya masih nempel warisan pak Bayong dulu hehehehehehehe.

Yang paling ga nempel masalah Oseanografi nih karena dulu aku kuliahnya dulu ogah-ogahan sih, maklum banyak les pripat buat nyari duit, kalo engga yah aku ga makan, ga bisa bayar kuliah, meskipun bayar spp suka ngejar-ngejar beasiswa dan akhirnya dapat juga hehehehehehehe.

Di Sutarya Blog juga saya mencoba ingin berbagi ilmu alam, karena GM terkait lho dengan Fisika, KImia ataupun Astronomi, tapi kalo salah, mohon kritikannya yah maklum lah kuliahnya banyak nyari duit.

Mungkin itu kawan-kawan sebagai pembuka dari saya semoga aza ada manfaatnya buat kawan-kawan, Amin.

Tidak ada komentar: